Error
  • The template for this display is not available. Please contact a Site administrator.

Mahasiswa Pendidikan Matematika menjadi Finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) 2018

Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika atas nama Annisa Gianti Larasati, Ni’matur Rohmah dan Siti Rahmah Lubis menjadi Finalis dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 17 – 21 Oktober 2018 di Universitas Muhammadiyah Makassar. Pekan Ilmiah dan Kreativitas Remaja (PIKIR) 2018 adalah pelaksanaan PIKIR yang ke delapan dimana lomba tersebut mulai dilaksanakan pada tahun 2010. Pada tahun ini, PIKIR 2018 mengambil tema “Peran Generasi Mileneal Menuju Indonesia Berdikari” dan diikuti oleh perguruan tinggi negeri dan swasta dari seluruh Indonesia.

PIKIR 2018 terdiri dari dua tahap yaitu babak penyisihan dan babak final. Dalam babak penyisihan, Panitia PIKIR 2018 menyeleksi karya ilmiah yang masuk untuk menentukan 15 tim yang masuk ke babak final. Dari 15 tim yang terpilih menjadi finalis, tim dari Universitas Balikpapan merupakan satu-satunya tim dari perguruan tinggi di Kalimantan yang lolos ke babak final. Dalam babak final, semua finalis mempresentasikan karya ilmiah masing-masing baik dalam bentuk poster maupun oral presentation. Judul karya ilmiah yang dipresentasikan oleh tim dari Universitas Balikpapan adalah “Pemanfaatan Limbah Kulit Buah Naga Menjadi Bahan Baku Pembuatan Es Krim sebagai Alternatif Jajanan Sehat bagi Anak di Kota Balikpapan”.

Seluruh sivitas akademika mengucapkan selamat dan terima kasih kepada tim mahasiswa yang telah menorehkan prestasi sebagai Finalis di lomba tingkat nasional. Semoga apa yang diraih menjadi motivasi bagi mahasiswa yang lain untuk menorehkan prestasi pada lomba serupa dan lomba lainnya di masa yang akan datang.